Rabu, 19 Agustus 2015

Bumi Perkemahan Sungai Gelam Paling Indah Di Indonesia

KOTAJAMBI — Bumi Perkemahan (Buper) Sungai Gelam, Jambi, dinilai sebagai bumi perkemahan paling indah di Indonesia. Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Kebudayaan, Prof Dr Windu Nurhayati M.Arts Ph.d, di Buper Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi, Minggu (18/11).
“Ini bumi perkemahan paling indah yang ada di Indonesia. Dapat kita lihat disini, ada unsur air, unsur penghijauan dan unsur rekreasinya,” ujar Windu.
Ditegaskan, sudah saatnya bumi perkemahan mengalami repitalisasi. Gubernur Jambi telah menjawab dengan tepat sekali. Disini bukan saja persoalan kemandirian, kesetiakawanan antar peserta yang diciptakan, tapi dengan kondisi buper yang indah dan nyaman kreaktifitas peserta perkemahan akan muncul.

Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), mengatakan, berbagai even nasional selalu diperebutkan oleh setiap provinsi, termasuk perkempinas. Bagi Jambi kegiatan berskala nasional memiliki nilai tambah, untuk memperkenalkan daerah pada generasi muda, bahkan sampai ke kabupaten, sehingga anak-anak dari seluruh Indonesia mengenal Jambi.

Perkempinas juga menjadikan Buper Sungai Gelam menjadi lebih baik, sehingga bisa menjadi objek wisata di Jambi. Apalagi di sana ada danau yang dapat dijadikan wisata air, termasuk adanya perbaikan infrastruktur jalan ke arah buper. (infojambi.com/HMS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar