Rabu, 16 September 2015

It's My Job!!

Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam (BPBATSG).
Yahh, disitu gue kerja, tepatnya sebagai staff Tata Usaha bagian Kepegawaian. Yang beralamat di Jalan Bumi Perkemahan Pramuka, RT 23 Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. 

Senin, 6 Januari 2014 gue dinyatakan sah menjadi karyawan di BPBAT Sungai Gelam, tepatnya sekitar 1 tahun 9 bulan yang lalu. Yahh walau pun cuma sebagai tenaga kontrak, gue mensyukuri banget. Secara gitu gue diterima bukan karna sogok menyogok, atau karna ada orang dalem. Gue murni daftar sendiri dan Alhamdulilah gue dipanggil dan gue langsung diterima bekerja di BPBAT Sungai Gelam.

Awalnya gue seneng banget, karna gue kira kerjanya enak. Emm,, emang sih kerjaannya tapi tekanannya itu loh, gue nyaris gak kuat, dan hampir akan mengundurkan diri. Tapi berkat dukungan dari orang tua dan teman - teman, gue berusaha sabar dan kuat, dan nyata nya gue bisa bertahan sampe sekarang. So,, menurut gue, gue hebat dong, hehe.

Semenjak gue kerja di BPBAT Sungai Gelam, banyak banget tetangga - tetangga gue pada iri. Kenapa ?? karena meraka ternyata pingin juga kerja ditempat gue kerja. Mereka dari dulu daftar berulang ulang kali, bahkan sudah melalui orang dalem pun gak keterima kerja disitu. Nah sedangkan gue?? gue yang baru lulus SMA belum ada pengalaman kerja sama kali bisa langsung keterima tanpa perlu bersusah payah. Kemudian mereka menganggap kalo gue pake pelet atau pakai dukun atau sejenis lah sehingga gue bisa kerja di BPBAT sungai gelam. Astagfirullah !! gak mungkinlah gue ngelakuin hal senista itu. Gue sempet kaget denger omongan dari tetangga kaya gitu, tapi gue mah bodo amat. Toh,, gue gak ngelakuin apa yang mereka omongin kok, jadi gue santai.

Selama hampir 2 tahun gue kerja di BPBAT Sungai Gelam, banyak banget hal - hal buruk yang menimpa gue. Baru sekitar 2 atau 3 bulan gue kerja, gue udah kena fitnah. Bayangin deh, gue di fitnah sama orang yang gak tau diri, orang yang gak punya otak, orang yang gak punya hati, orang yang gak seperti manusia.


Orang itu mempunyai nama yang berinisial F. Sengaja gak nulis nama karna gue males banget ngetik nama orang yang paling males gue sebut. Awalnya kita deket, yah sebagaimana orang berteman lah, ternyata dia suka sama gue, terus nembak gue. But, I don't like, so gue tolak donk, karna gue cuma nganggap dia seorang teman biasa dan gak lebih dari itu. Tapi dia gak nyerah, dia tetep berusaha buat ngedeketin gue dan untuk kedua kalinya, dia nembak gue lagi dengan Pede nya dikira gue udah mulai suka sama dia padahal gak sama sekali, So,, gue tolak lagi dong, pada kenyataannya gue gak suka sama dia.


Semenjak kejadian itu kita putus komunikasi, gak pernah tegur sapa lagi, kaya orang gak kenal gituh, karna dia benci sama gue. Okey,, gak papa gue bisa terima kalo dia emang benci sama gue. Mungkin itu resiko gue karna gue udah nolak dia dua kali, jadi gue harus tanggung dong resiko itu.

Gak lama kemudian, gue deket sama seorang cowok, kaya lagi pedekate gitu. Gue enjoy sama dia karna emang gue juga suka sama cowok itu. Orang yang berinisial F tau kalo gue lagi deket sama seorang cowok. Mungkin karna dia benci sama gue jadi dia ingin balas dendam sama gue dengan cara memfitnah gue.


Dia bilang kesemua orang yang ada di Balai tentang hal hal yang gak pernah gue lakuin sebelumnya sama dia.
Dan yang paling parah dia ngomong kalo gue udah ngelakuin perbuatan kotor sama dia, dan gue udah gak perawan. Sumpah itu parah banget,, paraaah banget.. So,, wajar kan kalo gue bilang dia orang yang gak punya otak dan gak punya hati. Astagfirullah!! Sempet emosi gue pas kejadian itu, wajar dong kalo gue emosi, gue di fitnah loh. Gue nyaris mau ngajak dia berantem, tapi semua itu tertahan, orang tua gak ngizinin gue buat ngelakuin hal itu, temen - temen gue juga bilang, katanya diemin aja orang yang kaya gitu, nanti juga dia bakal malu sendiri nyata nya juga gue gak ngelakuin hal sehina itu kan ??

Drop!! hampir sih, nyaris gak kuat karna kejadian itu. Gimana enggak,?? gue di cemo'oh, gue dihina gue dikata - katain sama orang - orang balai, gue dibilang cewe yang gak bener dan cewe murahan. Sumpah, gue gak kuat banget sama tekanan itu, tapi keluarga terus ngedukung gue, semangatin gue, temen- temen gue juga terus nyemangatin gue, dan karna mereka akhirnya gue kuat buat ngejalanin semuanya. Gue terus bangkit dari keterpurukan dan gue buktiin kalo gue bukan cewe murahan atau cewe gak bener, gue enjoy buat kerja dan gue selalu ngelakuin hal positif. Akhirnya, cemo'oh dari orang - orang hilang begitu saja, dan terbukti kalo gue gak pernah ngelakuin hal sebodoh dan sehina itu.

Gue merasa seneng, karna akhirnya semua itu udah berakhir. Gue gak perlu takut atau malu lagi sama orang- orang Balai, gue semakin enjoy dan nyatanya gue bisa bertahan sampe sekarang.


Dan buat orang yang udah fitnah gue, Lo gak bakal aman hidup di dunia ini. Lo bakal ngerasain apa yang gue rasain bahkan lebih parah dari apa yang udah lo lakuin ke gue. Sumpah demi apapun, Gue BENCI sama Lo.

Sekarang, itu udah jadi masa lalu dan biarlah berlalu, dan itu pelajaran buat gue kalo gue gak boleh terlalu baik sama orang, atau terlalu percaya sama orang karna orang zaman sekarang pada gak tau diri.

YSPNA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar